Cari Blog Ini

Kamis, 20 Agustus 2015

Tak Kenal Maka Tak Sayang


Waktu Wisuda

Perkenalkan namaku Indi choir,umurku sekarang 18 tahun kelahiran tahun 97, aku tinggal di Kota Hujan, yaa tepatnya Kota Bogor yang terkenal dengan Kota Hujannya, di Bogor terdapat banyak wisata yang bisa aku kunjungi dan yang pastinya kalau ada uang aku sesekali berlibur disekitar bogor, Kota bogor tidak kalah dengan kota-kota yang lainnya, di Bogor banyak pemandangan-pemandangan yang indah, tempat wisata yang menarik dan tentunya pas dengan isi kantongku, hehe :D

Hal yang paling menonjol dengan Kota Bogor ialah tempat pariwisatanya yaitu Puncak dan gunung salak yang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat luas, setiap tahun bahkan setiap weekend para masyarakat dari luar kota maupun masyarakat kota bogor pun berwisata kesana untuk menikmati pemandangan dari atas puncak sana, selain Puncak ada lagi tempat pariwisata yang tak kalah menariknya dengan puncak yaitu Taman Wisata Matahari atau orang-orang menyebutnya dengan Taman Matahari, di taman matahari sendiri mempunyai ciri khas yang berbeda dengan tempat yang lainnya, disana ada banyak wahana yang bisa say mainkan, seperti wahana air (perahu bebek,kolam renang,pemancingan) wahan ekxtrimnya seperti (arum jeram) dan disana juga menyediakan paket wahana bermain untuk keluarga, sekolah-sekolah,perusahaan yang ingin berkunjung kesana.

Selain itu di kota bogor banyak sekali pemandian air terjun atau biasa disebut masyarakat sekitar dengan sebutan curug (kocoran air), dan bermacam-macam namanya, ada curug luhur,curug cilember,curug nangka,curug bidadari,curug cipamingkis dan masih banyak lagi curug-curug yang lain. Pemandangan curug-curug tersebut sangatlah indah dan lokasinyapun sangatlah ekstrim karena berada didataran tinggi biasanya digunung-gunung ataupun bukit-bikit tinggi ,walaupun jalannya sangat ekstrim tetapi pemandangan ketika ingin menuju ke curugnya  sangat indah dipandang mata ketika kita sudah melewatinya.

Ohh iyaa, aku tinggal di Kec.Cibinong tepatnya perbatasan Kab Bogor dengan Kota Depok, kp.padurenan adalah daerah rumahku, entah dari mana nama kampung itu berasal yang jelas kata kedua orang tuaku, aku lahir dikampung itu, aku sempat bertanya kepada babaku (bapak) “ba, asal mula kp padurenan itu dari mana?” dan bapakku sendiri tidak tahu tentang asal kp padurenan, tetapi bapak ku berkata “kata orang-orang dulu,dulu itu tempat ini banyak pohon duren, jadi setiap musim duren orang-orang banyak yang main atau sekedar mampir ke kp ini karena  banyak durennya, maka dari itu dinamakan kp padurenan”. Tetapi aku masih belum faham juga tentang asal usul kampungku itu.

Dahulu sebelum aku lahir Di sekeliling rumah ku masih jarang rumah yang dibangun dan jalanannya pun masih tanah yang kalau tersiram air hujan membuat jalan jadi jeblok, lalu disekitar rumahku masih banyak pohon bambu,pohon nagka yang besar,pohon magga, dan pohon rambutan,dan masih banyak pohon buah-buahan yang lainnya.
Tapi, setelah aku lahir, perubahan kp itu semakin berbeda sudah mulai banyak orang-orang yang membangun rumah disekitar rumahku, dan orang-orang tersebut masih satu keluarga besarku dan di semenjak kakek ku meninggal babaku (bapak) menjadi kakak tertua di kp ku, pokoknya satu rt itu kurang lebih keluarga besarku,walaupun nggk semua kepala keluarga tetapi bapakku mengaggap keluarga besar. 

Bapak ku juga menjabat sebagai ketua rt03 di kp ku sejak kakak ke 5 ku lahir, tepatnya tahun 1990 sampai sekarang, kalau dihitunh-hitung sudah 25 tahun bapakku menjabat sebagai rt, sempat ingin berhenti jadi rt tetapi dikampungku tidak ada yang mau menjadi rt, entah karena tidak ada gajinya mungkin, dan sampai sekarang bapakku tetap menjadi ketua rt.

Zaman sudah mulai berubah dan kp ku mulai ada perubahan yaitu jalanan yang sudah dicor oleh beton uangnya hasil dari sumbangan masyarakat kp.padurenan RW03 dan dari permohonan proposal untuk kel. Di kampungku.
Di kp ku  juga terdapat sekolah-sekolah madrasah ,mulai dari sekolah tingkat dasar,sekolah tingkat menengah yang berdiri kokoh disana. Dan tahun ini dikampungku sudah membangun sekolah tingakat akhir tepatnya Sekolah Menuju Kejuruan.

Mungkin cukup sekian cerita singkat tentang kampungku, thanks for all

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Total Tayangan Halaman

My Album

My Album

Subscribe Box

Pages